Lumer di Mulut, Sensasi Piscok Eskrim untuk Segarkan Harimu

Siapa yang bisa menolak manisnya eskrim? Tekstur yang lembut menyegarkan cocok untuk menemani siang hari yang panas. Kombinasi lezat antara pisang coklat (piscok) dengan kenikmatan eskrim, menciptakan sensasi yang lumer di mulutmu. Jika Seikawan adalah pecinta kuliner dan pencinta eskrim, mari kita jelajahi kelezatan piscok eskrim yang siap memanjakan lidah dan menyegarkan harimu.

Piscok Eskrim adalah konsep kuliner yang kreatif dan lezat. Pisang coklat, atau yang lebih dikenal dengan sebutan “piscok,” merupakan camilan populer di Indonesia yang terdiri dari pisang yang dibalut dengan kulit lumpia, lalu digoreng hingga berwarna keemasan.

Di sisi lain, eskrim memberikan sensasi segar dan dingin yang sempurna, terutama dalam cuaca panas. Piscok eskrim menghadirkan pengalaman menyatu yang sulit dilupakan.

baca juga: 4 Kuliner Unik dan Lezat Nusantara Berbahan Ikan Yang Jarang Orang Tahu

 

Saat gigitan pertama melalui lapisan garing piscok, Seikawan akan merasakan manis pisang coklat yang lezat.Namun, sensasi ini langsung disusul oleh kelembutan eskrim yang menyegarkan, menghasilkan perpaduan rasa yang sempurna di mulutmu. Kombinasi antara tekstur garing, manis, dan segar yang lumer benar-benar menciptakan harmoni rasa yang tak tertandingi.

piscok eskrim

Jenis pisang yang digunakan biasanya sama dengan pisang yang biasa digunakan untuk pisang goreng; yaitu pisang uli, pisang kepok atau pisang raja sereh. Sedangkan kulit yang digunakan biasanya kulit lumpia siap pakai yang dijual di pasar.

Di Indonesia, pisang cokelat dianggap sebagai salah satu variasi pisang goreng, dan digolongkan ke dalam kategori gorengan. Oleh pedagang gorengan kaki lima, pisang cokelat, bisa juga dijual bersama dengan tempe goreng, tahu goreng, dan pisang goreng.

baca juga: Mencicipi Kelezatan Rondo Royal: Kudapan Manis khas Jawa Tengah

 

Makanan ini populer sebagai kudapan atau makanan kecil, disajikan oleh pedagang gorengan kakilima, sampai di kafe atau restoran sebagai teman minum kopi atau teh.

Pisang cokelat hampir identik dengan jajanan Filipina bernama turon, yaitu lumpia pisang. Perbedaan dengan piscok adalah turon biasanya tidak mengandung cokelat.

Piscok eskrim bisa menjadi pilihan dessert spesial setelah bersantap bersama keluarga. Terlebih setelah menyantap signature se’i dari Seilera, perlu pencuci mulut yang menyegarkan.

Saat cuaca panas atau hanya ingin memanjakan diri dengan camilan istimewa, piscok eskrim adalah pilihan yang sempurna. Sensasi lumer dan menyegarkan dalam setiap suapan akan mengubah suasana hatimu dan memberikan kebahagiaan yang sulit dilupakan. Jadi, jangan ragu untuk mecoba piscok eskrim di Seilera dan pilihan dessert lainnya yang menggugah selera.

Smokin’ Indonesia!

baca juga: Tumis Bunga Pepaya, Kuliner Nikmat yang Kaya Manfaat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Exit mobile version