4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Labuan Bajo pink beach-01

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Labuan Bajo

Liburan ke Labuan Bajo bagi wisatawan merupakan salah satu liburan impian. Ada banyak pilihan tempat wisata mulai dari bahari hingga darat. Labuan Bajo juga merupakan wilayah yang masuk dalam lima destinasi wisata super prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Ini 4 tempat yang wajib kamu kunjungi jika berkesempatan liburan ke labuan Bajo.

Pulau Padar

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Labuan Bajo-01 pulau padar

Pulau Padar merupakan salah satu pulau terbesar yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini tidak dihuni Komodo namun tetap menjadi tujuan wisata ikonik di Labuan Bajo. Di pulau ini, anda bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit, apalagi saat sunrise dan sunset.

Walaupun saat tracking ke atas bukit terasa melelahkan, akan tetapi rasa lelah itu bisa terbayar dengan indahnya pemandangan yang ada di bawah. Selain itu laut di sekitar pulau ini memiliki beberapa tempat yang populer untuk scuba diving dan snorkeling jadi jangan lewatkan saat Seikawan berada di pulau ini.

baca juga: Ada Tiket Pesawat PP ke Labuan Bajo Untukmu

 

Gili Lawa

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Labuan Bajo gili laba-01

Gili Lawa atau juga dikenal Gili Laba adalah pulau kecil di Labuan Bajo yang memiliki spot iconic. Di mana terdapat selat kecil yang diapit oleh dua pulau. Pulau ini merupakan salah satu pilihan melihat Sunset terbaik di Labuan Bajo. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gili Laba adalah menjelang sore, sekitar pukul 3 sore.

Pulau tak berpenghuni ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan untuk foto prewedding maupun trekking. Kala musim kemarau, Gili Lawa akan dihiasi rumput berwarna cokelat. Sementara, di musim penghujan berubah menjadi hijau.

baca juga: Kampung Bena, Desa Wisata Tertua di Flores yang Jadi Primadona

 

Pink Beach

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Labuan Bajo pink beach-01-01

Seperti namanya, Pantai Pink mempunyai pasir yang warnanya merah muda. Ini menjadi salah satu dari tujuh pantai dengan pasir merah muda yang ada di dunia. Disamping memiliki pemandangan pantai yang indah, pemandangan bawah lautnya juga sangat mengagumkan. Ada berbagai macam jenis ikan, terumbu karang dan berbagai macam biota laut lain.

Seikawan bisa melakukan kegiatan seru, seperti diving atau snorkeling di sekitar pantai ini. Untuk bisa sampai ke lokasi Seikawan bisa menggunakan kapal dari dermaga Loh Liang Taman Nasional Komodo. Saat mengunjungi pantai ini, kapal tidak boleh mendekati bibir pantai. Hal tersebut bertujuan agar keadaan koral tetap baik.

baca juga: Tak Hanya Nikmat, 6 Kuliner NTT Ini Wajib Kamu Coba

 

Pulau Kelor

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Labuan Bajo-01-01

Pulau Kelor menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo. Lokasinya pun tak terlalu jauh dari Bandar Udara Internasional Komodo. Pulau ini memiliki berbagai macam spot pemandangan yang indah. Pasir pantainya berwarna putih, dengan riak-riak air lautnya yang juga sangat jernih.

Pulau ini menjadi destinasi para wisatawan yang senang bermain air. Airnya yang jernih mendukung aktivitas snorkeling untuk melihat kekayaan di bawah laut. Selain itu Seikawan juga bisa trekking ke atas bukit untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Tertarik untuk mengunjungi keempat destinasi wisata di atas? Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempat yang kita kunjungi.

baca juga: Ada Tiket PP ke Labuan Bajo Untukmu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart